Acara Sharing Session kali ini bertemakan “Strategi Branding di Sosial Media” yang diadakan padahari Kamis, 16 Mei 2024 dengan jumlah 32 peserta yang terdiri dari Civitas POLKESKA Bali merupakan kolaborasi POLESKA Bali dengan Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM) POLKESKA Bali dimaksudkan untuk mengingatkan bahwa di zaman sekarang teknologi sudah berkembang sangat pesat dan maju dilihat dari dampaknya teknologi itu sendiri khususnya media sosial ke kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini mengahdirkan narasumber Muhammad Apriyanto seorang Promotor kesehatan di salah satu Puskesmas di Kota Denpasar dan sekaligus mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Promosi Kesehatan di POLKESKA Bali.
Acara ini dirancang bermaksud ingin mengajak seluruh mahasiswa/i Polkeska Bali agar bisa memanfaatkan dan menggunakan dengan baik serta maksimal suatu teknologi terutama di sosial media dengan cara melakukan branding. Membangun personal branding, khususnya bagi seorang mahasiswa sangat penting dan bermanfaat bagi mahasiswa itu sendiri, dimana dengan melakukan personal branding, sebagai mahasiswa dapat menunjukkan dan mengembangkan potensi bakat serta skill yang dimiliki dengan baik dan maksimal, sehingga nantinya hal tersebut dapat meningkatkan selling point kepada bidang yang ditekuni.
Adapun tujuan diselenggarakan kegiatan ini sebagai berikut:
- Meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam strategi membaangun personal branding di sosial media
- Membantu meningktakan kredibilitas dan membangun jaringan profesional
Acara sharing session kali ini tidak hanya dengan pemaparan materi saja yang diberikan oleh sang narasumber tetapi juga memberikan praktik secara langsung pembuatan media edukasi melalui aplikasi canva dimana hasilnya nanti bisa disebarkan di sosial media dan dapat bermanfaat serta mengedukasi publik yang melihatnya.
Adanya rencana tindak lanjut : Pelaksanaan Sharing Session secara terencana dengan topik-topik lainnya dalam mempersiapkan lulusan siap di dunia kerja dan usaha kolaborasi pembicara antar prodi sebagai bentuk kaderisasi pembicara.